Selasa, 23 Agustus 2016

TIPS MEMBUKA USAHA BARBERSHOP

TIPS MEMBUKA USAHA BARBERSHOP


  Kali ini saya akan menulis lebih lengkap tentang bisnis barber shop, dan juga tips agar usaha tersebut dapat hasil  yang mudah mudahan sesuai yang diharapkan.
Oke, baiklah dalam membuka bisnis ini banyak hal yang perlu kita siapkan untuk memulainya, disini akan saya berikan tips selengkap lengkapnya,  Antara lain:

– LOKASI
Untuk membuka usaha barbershop lokasi adalah hal yang paling utama untuk dipilih, berikut ini akan saya berikan gambaran untuk memilih lokasi usaha barbershop,
1. Pilihlah tempat yang strategis walaupun tidak mutlak, tapi semakin strategis tempat usaha, maka akan semakin mudah untuk menjaring pelanggan.

2. Daerah yang padat penduduk, dan lebih baik lagi dekat dengan perkantoran, sekolahan, kampus dan yang paling utama dipinggir jalan ( masak ditengah jalan, kalo ditengah jalan entar mobil lewat mana? Hehehehe.)
3. Tempat parkir juga harus memadai, coba anda bayangkan bila anda ingin potong rambut tetapi anda tidak dapat memarkir kendaraan di dekat tempat yang anda tuju, pastinya anda akan mencari tempat bercukur yang ada tempat parkirnya, betul gak?
– TEMPAT USAHA
Untuk tempat usaha ada beberapa poin yang harus disiapkan untuk membuka usaha barber shop.
1. Interior dan exterior tempat usaha
Keindahan tempat usaha merupakan suatu kewajiban mutlak dalam usaha ini, semakin indah dan enak dipandang tempatnya, akan semakin mudah menjaring pelanggan, dan pelanggan akan semakin betah, serta ingin selalu kembali ke tempat anda,
2. Tenang dan tidak berisik
Ketenangan adalah faktor pendukung dalam usaha barbershop, usahakan tempat usaha anda dibuat se tenang mungkin, dan bola perlu tutup ruangan anda dengan pintu kaca atau apalah agar suara berisik lalu lalang kendaraan tidak menggangu ketenangan pelanggan, 
3. Nyaman dan sejuk.
Kenyamanan adalah hal yang dicari pelanggan, Sediakan pendingin ruangan dibarbershop anda, setidak-tidaknya kipas angin, tapi bila anda memasang AC maka itu lebih baik dan punya nilai lebih untuk usaha anda, dan usahakan anda memiliki pembersih ruangan yang memadai untik kenyamanan pelanggan.
4. Penerangan
Terang hal yang wajib untuk mencukur rambut,  Usahakan penerangan yang cukup untuk barbershop anda, gunakan cukup lampu penerangan minimal dua buah lampu untu satu kursi pangkas.

baca juga : peralatan kerja barbershop

1 komentar: